About


Breaking News

BThemes

Blogger templates

Banner Link Gunadarma

Blogroll

BTricks


Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik disini

Tuesday, June 18, 2013

15 TEMPAT LIBURAN DAN REKREASI TERBAIK DI INDONESIA

15 TEMPAT LIBURAN DAN REKREASI TERBAIK DIINDONESIA Indonesia merupakan sebuah negara kepulauan yang berada di kawasan Asia Tenggara pulau-pulau Indonesia membentang dari barat ke timur, dari Sabang sampai Merauke sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki luas lautan yang lebih besar indonesia pun tepat berada di kawasan zona khatulistiwa negara Indonesia sangatlah dikenal sebagai negara yang kaya akan sumber daya alam, mulai dari minyak bumi, batubara

Hingga hutan hujan tropis, Selain itu Indonesia pun memiliki tempat liburan dan rekreasi yang sungguh menggoda. Tempat liburan dan rekreasi di Indonesia tercipta dari keindahan alam. Malahan, ada tempat liburan dan rekreasi di Indonesia yang terkenal di dunia, yaitu surga Keindahan alam yang terdapat di Pulau Dewata, Bali.
Tempat tempat Wisata sangat ramai dikunjungi saat waktu liburan tiba. Memang ada Banyak tempat wisata di Negeri Tercinta Indonesia yang layak untuk menjadi referensi liburan bagi Anda anda yang bertamasyah ataukah liburan bersama kelurga, teman, ataukah teman setia Anda Pacar, ataukah Anda bernecana liburan bersama teman sekantor, liburan Bagi Anak anak sekolah yang memasuki hari libur.
Keindahan Alam
Gambar Pemandangan Alam

TEMPAT LIBURAN DAN REKREASI TERBAIK DI INDONESIA

Maka dari itu untuk lebih jelasnya lagi, berikut ini saya admin hasbihtc akan memberikan ulasan mengenai tempat liburan dan rekreasi yang ada di pelosok negeri Indonesia yang tercinta ini namun disini hasbi tidak akan bercerita banyak dan secara detail melainkan hanyalah ulasan rangkuman tempat liburannya yang saya rangkum dari berbagai sumber referensi tempat-tempat wisata baik itu tempat wisata yang pernah saya kunjungi atau belum saja silahkan dibawah ini
1. KEINDAHAN ALAM DANAU TOBA

Keindahan Alam Danau Toba

Danau Toba merupakan salah satu tempat liburan dan rekreasi terbaik di Indonesia. Danau Toba ini menawarkan keindahan alam danau yang terbentuk akibat aktivitas vulkanik. Danau Toba berlokasi di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Keindahan danau ini ditambah dengan keindahan Pulau Samosir yang ada di tengah Danau Toba. Wisatayang menawarkan keindahan ala mini telah menarik para wisatawan dari dalam maupun luar negeri. Bahkan, objek wisata Danau Toba menjadi salah satu kawasan rekreasi favorit wisatawan mancanegara.
2. TEMPAT WISATA DANAU SINGKARAK

Gambar Danau Singkarak

Danau Singkarak teletak di pulau sumatra adalah merupakan salah satu objek wisata terbaik di Indonesia. Danau singkarak ini berada di Provinsi Sumatera Barat, tepatnya di berlokasi di Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Solok. Danau Singkarak merupakan danau terbesar kedua di Sumatera setelah Danau Toba. Keindahan Danau Singkarak menjadi tempat ini sebagai salah satu objek wisata favorit di Indonesia, baik untuk wisatawan dalam negeri maupun wisatawan luar negeri. Selain menikmati keindahan alam Danau Singkarak, para wisatawan pun bisa menikmati fasilitas kereta api wisata dengan latar belakang Danau Singkarak.
3. WISATA TAMAN LAUT BUNAKEN

Gambar Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken Karena sebagai besar wilayah Indonesia berupa lautan, tak heran banyak objek wisata alam yang menawarkan keindahan laut Indonesia. Salah satu tempat wisata di Indonesia yang menawarkan keindahan laut, yaiut Taman Laut Bunaken. Taman Laut Bunaken berlokasi di Provinsi Sulawesi Utara.Sebagai tempat liburan dan rekreasi, Taman Laut Bunaken memiliki keindahan alam bawah laut yang sungguh sangat memesona. Bagi yang hobi menyelam, Taman Laut Bunaken memiliki 20 titik penyelaman dengan kedalaman yang bervariasi. Dari 20 titik penyelaman, 12 di antaranya menjadi titik favorit penyelam karena keindahan alam bawah laut yang eksotik.
4. WISATA DANAU KELIMUTU

Foto Danau Kelimutu

Di Nusa Tenggara Timur, terdapat sebuah objek wisata yang eksotik, yaitu Danau Kelimutu. Objek wisata Danau Kelimutu terdiri dari 3 danau yang memiliki keunikan, warna airnya yang berbeda dan dapat berubah. Danau Kelimuti ini berada di Gunung Kelimutu, sebuah gunung berapi di Nusa Tenggara Timur. Danau Kelimutu termasuk danau kawah yang berada di Puncak Gunung Kelimutu. Objek wisata ini berlokasi di Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur.
5. WISATA ALAM GUNUNG BROMO

Keidahan Alam Gunung Bromo

Indonesia memiliki banyak gunung. Salah satu gunung yang menjadi objek wisata di Indonesia, yaitu Gunung Bromo. Gunung Bromo ini berlokasi di Provinsi Jawa Timur, tepatnya di Kota Probolinggo. Keindahan alam Gunung Bromo ini sudah menyihir para wisatawan, baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Bahkan, Gunung Bromo diklaim sebagai tempat terbaik untuk melihat matahari terbit dan tenggelam di Pulau Jawa. Oleh karena itu, keindahan alam Gunung Bromo pun sangat tepat bagi Anda yang ingin liburan atau berekreasi sambil menikmati keindahan alam.
6. KEINDAHAN ALAM GUNUNG SEMERU

Keindahan Alam Gunung Semeru

Objek wisata gunung lainnya di Indonesia, yaitu Gunung Semeru. Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa. Puncak Gunung Semeru bernama Mahameru. Bagi para wisatawan yang senang mengunjungi objek wisata gunung, Gunung Semeru merupakan destinasi yang cocok. Keindahan alam Gunung Semeru akan memberikan efek positif bagi Anda. Gunung Semeru yang merupakan gunung berpai berada di Kabupaten malang dan Lumajang.
7. ANAK GUNGUNG KRAKATAU

Gambar Gunung Krakatu

Salah satu destinasi liburan yang menawarkan keindahan alam, yaitu Anak Gunung Krakatau. Lokasi gunung ini berada di Selat Sunda, antara Pulau Jawa dengan Pulau Sumatera. Anak Gunung Krakatau ini termasuk gunung vulkanik yang masih aktif. Keindahan alam dan statusnya sebagai gunung berapi aktif menjadikan Anak gunung Krakatau sebagai salah satu tujuan wisata para pelancong dari luar negeri.
8. PUNCAK JAYA PAPUA

Puncak Jaya Carstenz Pyramid

Satu lagi wisata gunung yang menjadi andalah objek wisata Indonesia, khususnya Papua, yaitu Puncak Jaya. Puncak Jaya dikenal juga dengan sebutan Carstenz Pyramid. Puncak Jaya diklaim sebagai titik tertinggi di Indonesia. Sebagai salah satu tempat wisata alam yang sering dikunjungi, Puncak Jaya memiliki keindahan alam yang begitu eksotik.
9. CANDI BOROBUDUR

Gambar Candi Borobudur

Indonesia terkenal dengan banyaknya peninggalan masa lalu yang berupa candi. Salah satu candi di Indonesia yang terkenal karena nilai sejarah dan keindahannya, yaitu Candi Borobudur. Candi yang berada di Kabupaten Magelan, Provinsi Jawa Tengah ini menjadi salah satu tempat favorit wisatawan nasional maupun mancangeara untuk menghabiskan masa liburan. Keindahan, kemegahan, dan nilai sejarah yang besar, telah mengantarkan Candi Borobudur sebagai salah satu warisan dunia yang ada di Indonesia. Tak salah jika Candi Borobudur menjadi pilihan detinasi tujuan liburan dan rekreasi.
10. TAMAN SAFARI

Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia merupakan salah satu objek wisata yang ada di Provinsi Jawa Barat, tepatnya di Kabupaten Bogor. Tempat wisata ini menawarkan keindahan alam yang berwawasan lingkungan dan berorientasi habitat satwa pada alam bebas. Di Taman Safari Indonesia, pengunjung bisa melihat aneka satwa, terutama hewan yang dilindungi.
11. TAMAN MINI INDONESIA INDAH
Taman Mini Indonesia Indah
Gambar Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah merupakan salah satu objek wisata favorit keluarga. Taman Mini Indonesia ini berlokasi di Jakarta Timur. Objek wisata ini merupakan miniatur Indonesia, baik dlam hal kebudayaan, kesenian, dan lain sebagainya. Di sini pun, terdapat miniatur pulau Indonesia. Karena menawarkan anekan pariwisata, kebudayaan, kesenian, dan lain sebagainya di Indonesia, Taman Mini Indonesia Indah menjadi slaah satu tempat favorit untuk berlibur dan berekreasi bersama keluarga.
12. KEPULAUAN RAJA AMPAT
Gambar Kepulauan Raja Ampat
Gambar Kepulauan Raja Ampat

Di Papua, selain keindahan gunung, ada juga tempat wisata yang menawarkan keindahan alam bawah laut, yaitu Kepulauan Raja Ampat. Tempat ini berlokasi di Papua Barat, tepatnya di bagian kepala burung Pulau Papua. Di sini, selain keindahan alam bawah laut, juga terhampar luas keindahan pulau-pulau eksotik yang belum terjamah. Keindahan alam bawah laut Raja Ampat menjadikan objek wisata ini sebagai tujuan favorit wisatawan yang hobi menyelam.
13. PULAU KOMODO
Taman Nasional Komodo Gambar Komodos
Taman Nasional Komodo Gambar Komodos

Taman Nasional Komodo merupakan salah satu objek wisata di Indonesia yang menawarkan keidnahan alam. Salah satu ciri khas dari taman nasional ini, yaitu adanya binatang purba komodo. Ya, Taman Nasional Komodo yang berada di Pulau Komodo menjadi habitat hidupnya hewan purba yang memiliki air liur beracun, komodo. Baru-baru ini, Taman Nasional Komodo ditetapkan sebagai salah satu keajaiban dunia.
14. TEMPAT WISATA DIBALI
Keindahan Alam Pantai Bali Kuta
Gambar Keindahan Alam Pantai Bali Kuta

Bali adalah nama salah satu provinsi di Indonesia dan juga merupakan nama pulau terbesar yang menjadi bagian dari provinsi tersebut. Selain terdiri dari Pulau Bali, wilayah Provinsi Bali juga terdiri dari pulau-pulau yang lebih kecil di sekitarnya, yaitu Pulau Nusa Penida, Pulau Nusa Lembongan, Pulau Nusa Ceningan dan Pulau Serangan. Di mata dunia Bali terkenal sebagai tujuan pariwisata dengan keunikan berbagai hasil seni-budayanya, khususnya bagi para wisatawan Jepang dan Australia. Bali juga dikenal dengan sebutan Pulau Dewata dan Pulau Seribu Pura. Bali, selain terkenal dengan keindahan pesona alamnya, juga dikenal sebagai tempat berburu barang unik.
15. WISATA SULAWESI SELATAN
Foto Panorama Alam Sulawesi Selatan
Foto Panorama Alam Sulawesi Selatan Losari

Pulau Sulawesi merupakan salah satu pulau kebanggaan Indonesia. Di Pulau Sulawesi sulawesi selatan terdapat banyak sekali potensi keindahan alam yang tidak akan Anda temui di pulau-pulau lain di Indonesia, seperti wisata kupu kupu bantimurung maros, wisata air terjun malino, wisata pantai Tajung bira dan wisata budaya lainya antara lain benteng sumba upo, roterdam makassar, wisata religi Al-Markas, wisata keindahan puncak Gunung Bawa Karaeng dll.
sumber : http://www.hasbihtc.com/15-tempat-liburan-dan-rekreasi-terbaik-di-indonesia.html

No comments:

Post a Comment

Designed By