About


Breaking News

BThemes

Blogger templates

Banner Link Gunadarma

Blogroll

BTricks


Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik disini

Sunday, December 8, 2013

WADUH: NGERI BANGET: Gereja di AS Ini Isinya Serba Kerangka Manusia



Templo Santa Muerte adalah gereja di Los Angeles, AS. Gereja ini menarik perhatian wisatawan karena memiliki banyak kerangka manusia yang menyeramkan. kerangka tersebut adalah Santa Muerte sang Malaikat Maut!

Mungkin, tak banyak traveler menyangka kalau di Negeri Paman Sam ada gereja seseram ini. Lokasinya berada di 4902 Melrose Avenue, Los Angeles, California. Wisatawan yang datang ke sini siap-siap dibikin merinding oleh aneka figur kerangka manusia.

Dilongok dari Atlas Obscura, Rabu (16/10/2013) Templo Santa Muerte memiliki altar yang menyimpan aneka figur kerangka manusia. Ada banyak kerangka manusia yang berpakaian jubah dengan aneka warna dan juga memegang sabit atau pedang. kerangka-kerangka itulah yang disebut Santa Muerte.

Aneka warna jubah pada Malaikat Maut di Templo Santa Muerte punya arti tersendiri, yaitu merah melambangkan cinta, hijau untuk kesehatan, putih untuk masalah rumah tangga, emas melambangkan urusan bisnis, hitam untuk perlindungan, dan masih banyak lagi. Para jamaah berdoa sesuai dengan urusannya masing-masing di Santa Muerte tersebut.

Santa Muerte dianggap suci oleh orang Meksiko. Selain jubah dan sabit, di sekitar Santa Muerte terdapat banyak lilin, tengkorak, bunga-bunga dan buah-buahan segar. Lilin-lilin dianggap sebagai wadah untuk komunikasi kepada Malaikat Maut tersebut.

Menurut Pastur Garcia, pendeta dari Templo Santa Muerte mengungkapkan, Santa Muerte diyakini sebagai ciptaan Tuhan bukan buatan manusia. Santa Muerte adalah Malaikat Maut dalam Alkitab Kristen. Namun menurut sebagian orang, Santa Muerte adalah Dewa kematian dari campuran paham Kristen, mitologi Aztec, dan budaya Afrika.

Templo Santa Muerte pun tak begitu luas dan hanya mampu menampung 20 jemaat saja. Meski begitu, gereja ini tak pernah sepi dari jemaat dan kunjungan turis.

Untuk lebih jelasnya, Templo Santa Muerte pun membuka tur kepada wisatawan tiap hari Kamis, Jumat, dan Sabtu. Dengan biaya sukarela saja, wisatawan bisa melihat aneka Malaikat Maut dengan jubah berbagai warna dan membawa sabit dari dekat. Anda juga bisa membeli Santa Muerte berukuran mini sebagai suvenir untuk dibawa pulang.

   

http://oke77.blogspot.com/2013/10/waduh-ngeri-banget-gereja-di-as-ini.html

No comments:

Post a Comment

Designed By